Reses di Panyindangan, Dedi Sutardi Serap Banyak Aspirasi

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, H Dedi Sutardi.

IDEANEWSID. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, H Dedi Sutardi melakukan reses masa sidang ke-3 di lingkungan RT 17 RW 08 Kampung Juntikerak, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Sabtu 20 Agustus 2022.

Dedi yang merupakan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Sukatani, Jatiluhur dan Sukasari itu, berhasil menyerap banyak aspirasi masyarakat.

Dalam paparannya, Dedi menyampaikan tugas dan fungsi dewan terutama menyangkut tupoksinya di Komisi II DPRD Purwakarta.

Baca juga:  Mengenal Ivan Kuntara Yang Siap Nyalon Bupati Purwakarta, Ada Garis Keturunan dari Bupati Dua Periode

“Yang paling nampak saat ini di pedesaan, yaitu pajak bumi dan bangunan (PBB). Agar bisa dibayarkan oleh masyarakat tepat waktu bisa dibayarkan melalui kolektor atau tempat yang sudah di tunjuk.
PBB memiliki manfaat banyak bagi desa dan lingkungan sekitar,” ucap Dedi.

Kepala Desa Panyindangan Abdul Karim menyampaikan aspirasi terkait keluhan masyarakat terkait jalan rusak. Keluhan masyarakat begitu kontras mengingat infrastruktur desa lain cukup baik.

Baca juga:  Nyaleg dari Partai NasDem, H Elthon Pengusaha Muda Asal Purwakarta Siap Bawa Perubahan

“Warga merasa tidak diperhatikan oleh Pemerintah daerah,” ujar Abdul.

Pada saat dialog, para tokoh meminta adanya sekolah dasar (SD) baru di lingkungan mereka. Saat saat hendak sekolah, anak-anak harus menempuh jarak 3 km dengan berjalan kaki. Letak sekolah itu berada di kampung sebelah.

Bahkan, jalan yang dilalui ketika musim hujan cukup memprihatinkan. Semakin ke sini, jumlah anak untuk sekolah SD semakin bertambah.

Baca juga:  Payung Anies Indonesia Sasar Pemilih Milenial, Dr. Husen: 99,99 Persen Suara Prabowo Beralih ke Anies

“Kalau pemda siap untuk membangun, maka saya akan hibahkan tanah untuk sekolah ini,” kata seorang tokoh masyarakat, sambil dibarengi tepuk tangan dari warga yang hadir.

Dedi Sutardi berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah

“Setelah dari kunjungan ini saya akan sampaikan aspirasi warga tentunya ini adalah bentuk ikhtiar. Semoga bisa saya perjuangkan,” ucap Dedi.(dik)