Bidik Lima Kursi Tambahan, Golkar Purwakarta Targetkan 16 Kursi

IDEANEWSID. DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta resmi mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg)-nya untuk Pemilu 2024 ke Kantor KPU Purwakarta, Sabtu (13/5/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Daniel Mutaqien Syafiuddin menyebutkan, kedatangan partai berlambang pohon beringin itu dalam rangka menjalankan agenda-agenda organisasi.

“Kami, kader-kader terbaik Partai Golkar Purwakarta siap menjadi peserta kontestasi Pileg 2024 dengan mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Purwakarta,” kata Daniel kepada wartawan.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar itu juga menegaskan, jajaran Golkar Purwakarta sangat bersemangat dan tidak terpengaruh dengan isu-isu apapun.

Baca juga:  Bidnaker DPW PKS Jawa Barat Gelar Talkshow Hubungan Industrial yang Berkeadilan dan Berkesejahteraan

“Golkar adalah partai yang berjalan karena sistem. Proses pencalegan itu ketika kita mendaftarkan bacaleg ke KPU hari ini,” ujar Daniel.

Dirinya mengungkapkan, sebelum didaftarkan ke KPU itu sangat dinamis. Jadi, sambungnya, bukan soal yang mundur ataupun apapun itu.

“Kader Golkar Purwakarta solid semuanya dan siap memenangkan Golkar di Kabupaten Purwakarta,” ucap Daniel.

Di luar pencalegan, sementara ini Daniel belum dapat menyikapi permasalahan lain. Golkar Jabar tidak ingin kehilangan momentum mengantarkan kader-kader terbaik Partai Golkar Kabupaten Purwakarta untuk mengikuti kontestasi Pileg 2024 mendatang.

Baca juga:  Boyong 40 Persen Bacaleg Milenial, PSI Purwakarta Targetkan 5 Kursi DPRD

“Jadi, berbagai dinamika yang terjadi di Purwakarta biarkan itu menjadi dinamika. Tetapi kader-kader terbaik Golkar memiliki hak untuk mengikuti kontestasi Pileg 2024 mendatang dan proses organisasi harus tetap berjalan,” kata Daniel.

Golkar Purwakarta, lanjut Daniel, menargetkan perolehan sebanyak 16 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

“Sesuai hasil rakerda sebelumnya, kita targetkan 16 kursi atau penambahan lima kursi dari yang sekarang 11 kursi,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Purwakarta Politisi Perempuan Golkar Terpopuler

Komposisi bacaleg hari ini, kata dia, diisi dengan 31 kader laki-laki dan 19 kader perempuan. Ke-50 kader ini dari berbagai segmentasi.

“Mulai dari kader milenial, generasi Z dan para senior Partai Golkar Purwakarta,” ucapnya.

Sementara, Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan Fathurrahman dalam keterangannya mengatakan, hingga Sabtu 13 Mei 2023, sudah ada sembilan partai yang mendaftarkan bacalegnya.

“Yang masuk sudah 9 partai sampai dengan hari ini, yaitu; PKS, Hanura, PPP, Nasdem, PDIP, PSI, PKB dan Golkar,” kata Ikhsan. (Red)