Punya Perhatian untuk Persipo, Garda Purwa Dukung Budi Hermawan Maju Pilkada Purwakarta 2024

SAMPAIKAN DUKUNGAN. Suporter Tim Sepak Bola Persipo yang tergabung dalam Garda Purwa menyampaikan dukungannya kepada Budi Hermawan untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Purwakarta, 27 November 2024 mendatang.

IDEANEWSID. Suporter militan tim sepak bola Persatuan Sepakbola Indonesia Poerwakarta (Persipo) yang tergabung dalam Garda Purwa menyampaikan dukungannya kepada Budi Hermawan untuk maju sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Purwakarta, 27 November 2024 mendatang.

Bukan tanpa sebab Garda Purwa mengarahkan dukungannya untuk Budi Hermawan, betapa tidak, fans Laskar Badak Situ (julukan Persipo) ini menilai sosok Budi Hermawan memiliki perhatian lebih terhadap perkembangan dan kemajuan tim sepak bola lokal kebanggaan masyarakat Kabupaten Purwakarta itu.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Koordinator Garda Purwa Ardi Kusumah saat menyampaikan dukungannya secara langsung kepada Budi Hermawan di halaman Stadion Purnawarman yang juga merupakan Markas Persipo, Sabtu (6/7/2024).

“Garda Purwa mendukung penuh Bapak Budi Hermawan maju sebagai calon bupati pada Pilkada Purwakarta. Terlebih salah satu visi misinya adalah memajukan Persipo untuk lebih berprestasi lagi,” kata Ardi kepada wartawan saat ditemui di lokasi.

Baca juga:  Reses ke-3, Warseno Janji Perjuangkan Infrastruktur Kota Purwakarta

Ardi mengungkapkan kondisi Persipo saat ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta atau bahkan bisa disebut dianaktirikan. Padahal Persipo ini adalah tim sepak bola milik Pemkab Purwakarta.

“Kami merindukan sosok Bapak Lili Hambali, di masa kepemimpinan beliau sebagai Bupati Purwakarta, Persipo selalu mendapatkan perhatian dan bisa berkembang. Akan tetapi, dua bupati selanjutnya malah menganaktirikan Persipo,” ujar Ardi.

Karena itu, sambungnya, Garda Purwa menaruh harapan besar kepada Budi Hermawan untuk dapat memberikan perhatian demi kemajuan Persipo.

“Kami sebelumnya sempat berbincang dengan Bapak Budi Hermawan, membahas Persipo, ternyata sejalan dengan visi misi yang diusungnya sebagai calon Bupati Purwakarta,” ucap Ardi.

Baca juga:  Penghuni Perumahan TJB Kecewa, Developer Tak Sediakan Fasos Fasum

Bersyukur dan Berterima Kasih

Mendapatkan dukungan dari para suporter Pendekar Gunung Parang (julukan lainnya Persipo), Budi Hermawan merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasihnya.

“Saya hadir di Stadion Purnawarman sebagai undangan acara HUT Ke-4 komunitas senam Inobickers pimpinan Mommy Ino,” kata Budi Hermawan.

Agendanya pun, kata dia, untuk ikut senam bersama, lomba liwet dan membagikan santunan kepada para anak yatim yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Ternyata, ada kawan-kawan dari Garda Purwa yang menyampaikan dukungan kepada saya untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Purwakarta. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih,” ujarnya.

Budi Hermawan pun menegaskan bahwa dukungan tersebut semakin memantapkan dirinya maju pada Pilkada Purwakarta. “Alhamdulillah, dukungan mengalir dari mana-mana, termasuk dari Garda Purwa. Insyaallah saya semakin optimis maju dan amanah mengemban dukungan dan kepercayaan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:  Siloam Hospitals Purwakarta Bantu 250 Pekerja Rentan saat Gathering Pasien Diabetes Mellitus

Disinggung terkait komunikasi politiknya, Budi Hermawan mengklaim banyak partai yang menerimanya secara terbuka. “Komunikasi politik terus kami lakukan, banyak yang menggelar karpet merah untuk saya. Di antaranya si Merah dan si Kuning. Untuk dukungan partai lainnya, kita lihat saja di-last minute hari pendaftaran,” kata Budi Hermawan.

Sementara itu, Politisi PPP Ramlan Samsuri atau yang akrab disapa Kakang Prabu menilai sosok Budi Hermawan sudah banyak berbuat, bahkan jauh sebelum menjelang Pilkada.

“Saya mengenal seorang Budi Hermawan ini mau kerja, mau berbuat. Orangnya dermawan dan sudah banyak bantu masyarakat jauh sebelum beliau terjun ke politik. Karenanya, saya optimis beliau akan mendapat dukungan mayoritas dan mudah diterima masyarakat Purwakarta,” ujar Kakang Prabu. (Red)