Presiden Jokowi Sudah Dua Kali Makan di RM SHSD Purwakarta

Iring-iringan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo seusai makan siang di RM SHSD Purwakarta. Momen ini merupakan kali kedua presiden makan di RM SHSD dalam agenda melakukan peninjauan mega proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)/Dokumentasi Diskominfo Purwakarta/

IDEANEWSID. Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Presiden Jokowi sudah dua kali menyempatkan makan di Rumah Makan Sambah Hejo Sambal Dadak (RM SHSD) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Momen pertama orang nomor satu di Indonesia itu, makan di RM SHSD Purwakarta yakni seusai meresmikan mega proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang dibangun oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Perkebunan Teh Mandalawangi milik PT Perkebunan Nusantara Cikalong Wetan, Bandung Barat, Kamis (20/1/2016) lalu.

Selang lima tahun, Presiden Jokowi kembali mengunjungi Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Ia juga tak lupa untuk menyempatkan makan siang di RM SHSD Purwakarta, Senin (17/1/2022).

Presiden makan dalam momen yang sama. Yakni dalam rangka meninjau pembangunan terowongan 2 (Tunnel 2) mega proyek KCJB di Kampung Tegalnangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga:  Kisah Cinta Beda Negara Viral, Pria Asal Purwakarta Nikahi Bule Jerman

Bedanya, pada momen pertama presiden makan di RM SHSD Purwakarta setelah ia melakukan peninjauan mega proyek KCJB, saat ini di momen kedua, Presiden Jokowi makan siang sebelum melakukan peninjauan mega proyek KCJB.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama istri, Anne Ratna Mustika, saat menjamu Presiden RI Joko Widodo di RM Sambel Hejo Sambal Dadak, Ciganea Purwakarta Kamis (20/1/2016) lalu seusai peletakan batu pertama /ground breaking KCJB di Perkebunan Teh Mandalawangi milik PT Perkebunan Nusantara Cikalong Wetan Bandung Barat/Istimewa

Pada Senin (17/1/2022), ayah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu, memang memiliki agenda kunjungan di beberapa wilayah di Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Purwakarta.

Baca juga:  Di Balik Pangkat AKBP, Kapolres Purwakarta Ternyata Lihai Memasak

Letak RM SHSD memang posisinya cukup strategis. RM ini berlokasi tak jauh dari Gerbang Tol (GT) Jatiluhur. Jika ditarik garis, posisinya cukup lumayan lurus dengan GT Jatiluhur. Bahkan, pengguna kendaraan sudah langsung disambut oleh plang RM SHSD beberapa saaat mereka keluar GT Jatiluhur.

Menurut informasi, Presiden Jokowi datang bersama rombongan ke RM SHSD Purwakarta sekira pukul 12.21 WIB.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyapa warga Purwakarta yang sudah menunggunya sejak lama dalam agenda melakukan peninjauan mega proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Senin (17/1/2022)/Dokumentasi Diskominfo Purwakarta/

Sebelum rombongan presiden tiba, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta sudah datang terlebih dahulu. Nampak Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut kedatangan presiden.

Baca juga:  BKPSDM Purwakarta Umum Hasil Asesmen Calon Sekda

Sebagai protap, di lokasi sekitar GT Jatiluhur disterilkan dan dijaga ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri dan intansi lainnya.

Antusias warga cukup tinggi menunggu kedatangan Jokowi. Warga rela menunggu dengan waktu lama meski hanya bisa melihat dari kejauhan.

“Pak presiden sudah tiba, tapi langsung masuk ke rumah makan pakai mobil hitam,” ujar salah seorang warga bernama Rukam, memberikan keterangan kepada awak media yang bertugas.

Ratusan warga enggan beranjak dari perbukitan di bawah pepohonan sekitar GT Jatiluhur dengan harapan agar bisa melihat tokoh pujaan mereka, yakni Presiden Jokowi dari dekat.

“Mau lihat pak presiden langsung, karena selama ini hanya melihat dari televisi saja,” kata Titin, yang sengaja datang ingin melihat sang presiden secara langsung.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengecek pengerjaan terowongan (Tunnel 2) kereta cepat tersebut, pada Rabu (12/1/2022) lalu.

LBP datang ke Purwakarta menggunakan kereta api dan transit di Stasiun Ciganea, Purwakarta. Dalam agenda tersebut, nampak hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran Forkopimda Purwakarta menyambut kedatangan LBP.

Sebelum mengecek terowongan, Menko Marves mendengarkan paparan terlebih dahulu dari pihak pengembang proyek strategis nasional tersebut, didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.