Tiga Dara STAI KHEZ Muttaqien Ukir Prestasi hingga ke Jabar

IDEANEWSID. Tiga dara yang merupakan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muttaqien, Purwakarta, Jawa Barat, sukses mengukir prestasi yang membanggakan.

Betapa tidak, ketiga mahasiswi cantik itu berhasil meraih juara mulai dari tingkat Kabupaten Purwakarta hingga Provinsi Jawa Barat.

Ketiganya adalah Aenita Ageng Kusumo (21), meraih Juara 1 Miss Muslimah Purwakarta 2022, Sayyidah (20) meraih Juara Favorit Medsos untuk Hijab Hunt, dan Ananda Bunga Nasution (20) meraih Juara Favorit Duta Baca Jawa Barat 2022.

Yang istimewa, ketiganya sukses mencetak prestasi di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang serbamembatasi. Juga saat kegiatan perkuliahan diselenggarakan secara daring dan luring.

Baca juga:  PSTI UPI Purwakarta Bekali Guru PAUD dan SMK Penerapan Microlearning

Saat dikonfirmasi, Ananda Bunga Nasution, Juara Favorit Duta Baca Jawa Barat 2022 menyampaikan pengalamannya itu. Menurutnya, momen tersebut adalah pengalaman yang sangat berharga dan tidak bisa dilupakan.

“Alhamdulillah atas izin Allah, juga doa dan dukungan semua pihak, saya bisa berdiri dan berdampingan bersama orang-orang hebat. Mereka ini banyak memberikan pelajaran juga pengalaman kepada saya,” ujarnya, Rabu (23/3/2022).

Mahasiswa semester IV Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini juga berharap apa yang diraihnya itu bisa lebih memotivasi. Baik untuk dirinya maupun mahasiswi lainnya. “Insyaallah, ke depan harus ada prestasi lainnya,” kata Ananda.

Baca juga:  Cantik-cantik, Berikut 15 Besar Mojang pada Pasanggiri Moka Subang 2022

Beasiswa Pendidikan

Senada disampaikan Juara 1 Miss Muslimah Purwakarta 2022, Aenita Ageng Kusumo (21). Pemilik senyum manis yang khas ini menyampaikan keberhasilan yang diraihnya itu atas dukungan dari semua pihak.

“Salah satunya dukungan dari The Sultan Make-up Purwakarta yang totalitas mendukung saya, sehingga bisa meraih Juara 1 Miss Muslimah,” ucap mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam ini.

Terpisah, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Surya Hadi Darma, M.Ud mengatakan, prestasi yang diperoleh tiga mahasiswi di tiga ajang berbeda itu, merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi civitas akademika STAI Muttaqien Purwakarta.

Baca juga:  BPJamsostek Sasar Ekosistem Olahraga, Arya Saloka: Mulai Rp36.800 Per Bulan

“Pihak kampus akan memberikan apresiasi berupa beasiswa pendidikan kepada ketiganya. Karena prestasi mahasiswa tidak hanya penting untuk akreditasi kampus, akan tetapi proses yang dilalui dalam kompetisi itu menjadi pengalaman berharga,” katanya.

Terutama, sambungnya, dalam upaya membangun mentalitas dan karakter mahasiswa yang mampu bersaing di masyarakat global.

“Pemberian beasiswa pendidikan tersebut semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menorehkan prestasi regional, nasional maupun internasional,” ujarnya. (Red)