Tahun Baru Islam 1446 H, Sekda Purwakarta: Komitmen untuk Memberikan Pelayanan Lebih Maksimal

PAWAI OBOR. Sekda Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha saat mengikuti pawai obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah.

IDEANEWSID. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelar doa bersama dan pawai obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Sabtu (6/7/2024) malam.

Pawai obor dan doa bersama itu juga dilaksanakan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 yang jatuh pada 20 Juli 2024 mendatang.

Pelaksanaan doa bersama digelar di Masjid Agung Baing Yusuf sedangkan untuk pawai obor rutenya mulai dari depan Mal Pelayanan Publik Bale Madukara hingga ke perempatan Pemda Kabupaten Purwakarta.

Baca juga:  Pemkab Purwakarta MoU Program Pekerja Musiman dengan Korea Selatan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, doa bersama dan pawai obor merupakan agenda tahunan Pemkab Purwakarta dalam menyambut Tahun Baru Islam.

“Selain menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah, doa bersama dan pawai obor yang kita laksanakan hari ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56,” kata Norman kepada wartawan.

Norman menyebutkan, doa akhir tahun dilaksanakan bakda Asar hingga menjelang Magrib. Adapun setelah salat Magrib dilanjutkan dengan doa awal tahun. Lalu pada malam harinya, kata dia, dilaksanakan pawai obor.

Baca juga:  HPS, Pemkab Purwakarta Sukseskan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional

“Kami mengakhiri tahun 1445 H dengan doa dan mengawali tahun baru 1446 H juga dengan doa. Harapannya, bisa memberikan keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta,” ujar Norman.

Pada momen Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56, Pemkab Purwakarta berkomitmen untuk memaksimalkan fungsi pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Baca juga:  Pemkab Purwakarta Fasilitasi Kendaraan Dinas 183 Pemdes

“Itu harapan utamanya, sehingga kami mohon dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Purwakarta agar bisa bekerja sama dengan kami ikut membangun dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal,” ucap Norman.

Untuk diketahui, peserta pawai obor berasal dari unsur perangkat daerah, kecamatan, desa, kelurahan, keluarga Kementerian Agama serta pondok pesantren se-Kabupaten Purwakarta. (Adv/Red)