Skuad Minimalis Persib Menang, Gol Debut Kakang Benamkan Persikabo 1973

IDEANEWSID. BRI Liga 1 pekan ke-21 mempertemukan Persib Bandung kontra Persikabo 1973 di Stadion Ngurah Rai, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Maung Bandung yang tampil tanpa sembilan pemain intinya mampu meraih kemenangan dan sukses meraih poin maksimal tiga angka dari Laskar Padjadjaran.

Adapun penyebab Persib menurunkan tim minimalis dikarenakan sembilan pemain intinya positif COVID-19. Bahkan, daftar pemain cadangan Persib pada laga itu, tiga di antaranya adalah penjaga gawang.

Kecerdasan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dalam memilih strategi benar-benar diuji. Skuadnya malam itu bahkan tak memiliki striker murni. Sementara formasi 4-3-3 tetap digunakan.

Baca juga:  Cakep! Persib Menang 2-0 di Tanggal Cantik 22-02-2022

Dan benar, skuad darurat Persib tersebut bisa memetik kemenangan dari Persikabo 1973 yang tampil full team. Adalah Kakang Rudianto, jebolan akademi Persib ini mencetak gol debutnya untuk kemenangan Pangeran Biru.

Acungan jempol juga patut diarahkan kepada penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam yang tampil gemilang dan mencatatkan clean sheet.

Jalannya Pertandingan

Persib yang diperkuat pemain lokal dan menyisakan satu pemain asing, Mohammed Rashid, tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Bahkan gol Persib Bandung tercipta di menit ke-22. Berawal dari tusukan Frets Butuan di sisi kiri lapangan dan berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persikabo 1973.

Baca juga:  Persit KCK XXIX Kodim 0619/Purwakarta Juara Lomba Menembak Senapan HUT Korem 063/SGJ

Tendangan Frets berhasil diantisipasi M. Diky dengan gerak refleksnya. Bola liar menghampiri kaki Kakang Rudianto dan sontekannya berhasil membuahkan gol, skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Persikabo 1973 pun mencoba membalas. Bahkan peluang emas beberapa kali terjadi melalui Pushniakou dan Ciro Alves. Namun belum berbuah gol.

Di babak kedua, kendali pertandingan ada pada Persikabo 1973. Ciro Alves beberapa kali menciptakan peluang. Namun semuanya berhasil digagalkan Teja Paku Alam.

Baca juga:  Borneo FC Tantangan Berat Persib Bandung

Hingga peluit panjang berbunyi skor tsk berubah, tetap 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Ardi Idrus; Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Mohammed Rashid, Beckham Putra Nugraha; Esteban Vizcarra, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persikabo 1973 (4-3-3): M Diky; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika; Pushniakou, Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Ciro Alves, Hendra Adi Bayauw, Dimas Drajat.

Pelatih: Liestiadi