Serentak se-Indonesia, PDI Perjuangan Jabar Daftarkan Caleg ke KPU Kamis 11 Mei

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono

IDEANEWSID. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan pihaknya akan mendaftarkan seluruh nama bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat kabupaten/kota dan provinsi ke KPU Jawa Barat, Kamis 11 Mei 2023.

Penyerahan nama-nama bacaleg ke KPU ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Sesuai instruksi DPP, pendaftaran nama-nama bacaleg baik tingkat kabupaten, kota, dan provinsi akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Kamis, 11 Mei 2023 pukul 10 pagi,” kata Ono Surono.

Baca juga:  Kopi Panas Respons Baik Banyaknya Bakal Calon Bupati Purwakarta

Ono mengatakan dirinya bersama Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan akan hadir secara langsung dengan didampingi
seluruh Pengurus DPD serta dihadiri oleh Badan, Sayap dan Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Pada saat pendaftaran juga akan digelar pawai budaya dengan pertunjukan rampak gendang dan pencak silat,” tutur anggota Komisi IV DPR RI ini.

Baca juga:  Panitia Musda ke-XIV KNPI Datangi Polres Purwakarta

Ono mengungkapkan sebelum penyerahan berkas ke KPU Jabar, pihaknya telah melengkapi seluruh persyaratan administratif pendaftaran caleg.

PDI Perjuangan, kata Ono, juga telah mempersiapkan para calegnya dengan matang termasuk memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan sesuai dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2023.

“Seluruh persyaratan administratif para bacaleg ini telah lengkap sehingga proses penyerahan berkas juga tidak akan lama,” tutur Ono.

Baca juga:  Berikut Daftar Calon Anggota Bawaslu Purwakarta Hasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi