Pilkada Purwakarta 2024, PPK Pasawahan dan Camat Pasawahan Bangun Komunikasi

KOMUNIKASI. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasawahan Kabupaten Purwakarta membangun komunikasi dengan pihak kecamatan setempat terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2024.

IDEANEWSID. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasawahan Kabupaten Purwakarta membangun komunikasi dengan pihak kecamatan setempat terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ekses.

Ketua PPK Pasawahan Ibnu Anderi menyebutkan, sesuai instruksi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta Dian Hadiana, pihaknya langsung bergerak menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada di tingkat kecamatan.

“Seluruh anggota PPK telah dilantik secara serentak pada Kamis, 16 Mei 2024 lalu di Hotel Prime Plaza Kota Bukit Indah. Sejak itu pula PPK diinstruksikan untuk langsung bergerak berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kelancaran proses Pilkada 2024,” kata Ibnu kepada wartawan, Sabtu (18/5/2024).

Baca juga:  Internet Desa di Purwakarta Jadi Beban DBHP dan Retribusi Desa

Sebagai langkah awal, kata Ibnu, PPK Pasawahan bersilaturahmi ke Kantor Kecamatan Pasawahan pada Jumat, 17 Mei 2024. Saat itu, pihaknya diterima langsung oleh Camat Pasawahan Iman Sukmana didampingi Kasi Tata Pemerintahan Deden Wahyudin.

Saat berkunjung, Ibnu memperkenalkan empat anggotanya. Keempatnya adalah Divisi Teknis Azis Solehudin, Divisi Data dan Informasi Ibnu Saepul Rohman, Divisi Hukum Linda Maulidia dan Divisi Sumber Daya Manusia Fuad Zen.

Baca juga:  Pemkab Purwakarta Gelar Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas

Hanya saja, Fuad Zen saat itu tidak ikut bersilaturahmi karena sedang mengawasi proses tes Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa/kelurahan yang berlangsung di SMKN 1 Purwakarta.

“Kami sampaikan kepada Pak Camat Pasawahan untuk ikut membantu dan memfasilitasi PPK agar proses Pilkada 2024 berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Kami juga mohon kerja sama dan dukungan Pak Camat beserta jajarannya,” ujar Ibnu.

Baca juga:  Canangkan Zona Integritas, Pusdiklatpassus Kopassus Didukung Penuh PWI Jabar

Gayung bersambut, Camat Pasawahan Iman Sukmana menyambut baik kehadiran PPK Pasawahan. Iman juga mengucapkan selamat atas pelantikan PPK Pasawahan dan berpesan agar PPK dapat menjalankan amanah dengan baik dan benar.

“Kami terbuka apabila rekan-rekan PPK membutuhkan bantuan, sebisa mungkin akan kami bantu untuk menyukseskan Pilkada 2024. Kami juga berpesan agar rekan-rekan semuanya dapat menjaga netralitas, normatif dan bersinergi,” ucap Iman. (Red)