Nama Astri Novita Sari Masuk Bursa Calon Bupati Purwakarta

IDEANEWSID. Bursa Calon Bupati Purwakarta diramaikan dengan munculnya nama Astri Novita Sari. Ketua Partai Nasdem periode 2015 – 2019 ini boleh jadi alternatif terbaik bakal calon Bupati Purwakarta dari kalangan srikandi.

Nama politisi ini pun belakangan mulai ramai disebut di banyak forum media sosial dan perkumpulan publik. Tak heran, karena pada pemilu 2024 kemarin, perempuan asal Kecamatan Sukatani ini sukses meraih banyak suara.

Baca juga:  Pelantikan Apdesi Purwakarta Digelar di Tengah Permukiman Warga

Karena perolehannya itu pula dirinya dipastikan melenggang kembali ke Gedung Putih di Jl. Ciganea untuk dilantik sebagai anggota DPRD periode 2024-2029.

“Iya, ada politisi perempuan lain selain Ambu Anne. Namanya Astri Novita Sari. Saya yakin warga Purwakarta banyak yang sudah kenal,” kata Heru Saputra (36), warga Purwakarta, Kamis (25/4/2024).

Menurutnya, popularitas Astri bukan hanya karena gambar dan fotonya banyak tersebar sepanjang musim Pemilu 2024, tapi karena dirinya banyak bersosialisasi langsung dengan masyarakat.

Baca juga:  Pemkab Purwakarta Usulkan Tiga Raperda, Apa Saja?

Bahkan, perempuan yang memiliki hobi olah raga voli ini juga pernah menjabat anggota DPRD Purwakarta periode 2014-2019. Alhasil, urusan komunikasi dengan masyarakat sudah menjadi ciri khas dan kesehariannya.

“Jadi kalau saya bilang beliau dikenal masyarakat, rasanya saya tidak berlebihan,” ujar Heru.

Ungkapan senada disampaikan Iqbal Alatas (30), warga Purwakarta lainnya. Dirinya mengaku kenal sosok Astri Novita Sari. Ia bahkan menyebut Astri sebagai politisi dermawan.

Baca juga:  Fallacy Mc Namara Anne Ratna Mustika

Akan tetapi, dirinya belum mengetahui apakah yang bersangkutan bakal maju sebagai calon Bupati Purwakarta periode berikutnya atau tidak.

“Saya kenal beliau, bageur (baik). Tapi kalau soal nyalon bupati atau tidak saya belum tahu. Insyaallah, kalau jadi (nyalon) saya dukung penuh,” ucap Iqbal. (Red)