Gus Ahad Estafetkan Kursi PKS DPRD Jabar kepada Budiwanto, Selisihnya 1.920 Suara

UCAPAN SELAMAT. Abdul Hadi Wijaya saat mengucapkan selamat kepada Budiwanto yang terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029.

IDEANEWSID. Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc., atau akrab disapa Gus Ahad mengucapkan selamat kepada H. Budiwanto, S.Si., M.M., yang terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2924 – 2029 dari daerah pemilihan (dapil) Jabar 10 meliputi Purwakarta – Karawang.

“Saya sebagai anggota DPRD dua periode di Jawa Barat dari dapil Jabar 10 dengan ini memberi selamat kepada Pak Budiwanto sahabat saya, Ketua DPD PKS Karawang, bahwa beliau yang akan melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat pada periode 2024 dan seterusnya,” kata Gus Ahad kepada wartawan, Ahad (24/3).

Gus Ahad pun menyebutkan, di sisa waktu yang masih ada sampai dengan September 2024 ini, dirinya akan melakukan komunikasi dengan Budiwanto agar semua amanah dan pesan yang telah tersampaikan kepada dirinya juga bisa tersampaikan kepada Budiwanto.

Baca juga:  Baznas Purwakarta Terima Titipan Zakat Senilai Rp533,7 Juta dari Yayasan Pengelola Polibisnis

Sehingga, lanjut dia, di masa keanggotaannya yang akan datang, Budiwanto bisa berperan sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari dapil Jabar 10 dengan sebaik-baiknya.

“Bagi kami, estafet dalam mengelola dapil dan amanah sebagai anggota DPRD, merupakan amanah dari konstituen yang sama untuk kebaikan masyarakat luas bukan sekadar sebuah keberhasilan pribadi sebagai peserta pemilu dengan suara terbanyak,” ucapnya.

Kemenangan PKS 

Dihubungi terpisah Budiwanto menyampaikan rasa syukurnya. Dirinya menyebutkan bahwa hal ini adalah kemenangan PKS secara umum. “Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih PKS dan juga saya, sehingga perolehan suara lebih banyak dari yang lain,” kata Budiwanto.

Baca juga:  Banyak Alamat Palsu dan Titipan, Gus Ahad: Kementerian Harus Evaluasi Sistem PPDB

Dirinya pun berterima kasih kepada seluruh caleg PKS yang telah bekerja maksimal dalam mengumpulkan suara. “Khusus kepada Pak Abdul Hadi Wijaya, saya juga menyampaikan terima kasih telah menjalankan amanah, baik partai maupun masyarakat, dengan baik sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa amanah yang diberikan kepada dirinya, baik oleh partai dan masyarakat, harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Saya harus bisa memantaskan diri sebagai wakil rakyat sehingga bisa menyambungkan aspirasi masyarakat,” ucap Budiwanto.

Baca juga:  Giat Perdana, Sosialisasi Wasbang JBN Purwakarta Diapresiasi Warga

Untuk diketahui, selisih antara Gus Ahad dengan Budiwanto adalah 1.920 suara. Faktanya, Budiwanto unggul di 23 kecamatan di Karawang sementara Gus Ahad unggul di 24 kecamatan, tujuh kecamatan di Karawang dan 17 kecamatan di Purwakarta. Pembeda signifikan antara keduanya adalah Kecamatan Banyusari, di mana Budiwanto unggul 6.026 suara.

Di Karawang, Gus Ahad unggul di tujuh kecamatan, yaitu Pangkalan, Ciampel, Tegalwaru, Karawang Barat, Karawang Timur, Cikampek dan Kotabaru. Sementara di Purwakarta, Gus Ahad unggul telak di semua kecamatan, dengan selisih 14.849 suara.

Adapun, selisih angka keunggulan Budiwanto di Karawang 16.769 suara, sehingga total Budiwanto unggul 1.920 suara. (Red)