Asep Chandra Ajak Kaum Milenial Purwakarta Nyaleg di Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta Asep Chandra.

IDEANEWSID. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta Asep Chandra mengajak kaum milenial Purwakarta yang tertarik menerjunkan diri di dunia politik untuk nyalon sebagai anggota legislatif di Partai Demokrat.

Setelah resmi menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta lima tahun ke depan, Asep berkomitmen dalam hal memberikan ruang berlebih kepada generasi muda.

“Sudah menjadi komitmen kita di Partai Demokrat Purwakarta untuk memberikan ruang berlebih kepada kelompok muda. Kita yakin di dalam jiwa anak-anak muda terdapat semangat visioner perubahan yang lebih baik,” kata Asep di sela peringatan HUT Partai Demokrat ke-21 di Kantor DPC Partai Demokrat Purwakarta, Senin 12 September 2022.

Baca juga:  Uang Kripto Mulai Banyak Diminati Investor, Politikus PDIP Anggap Rupiah Akan Hilang Kewibawaan

Secara ekspektasi, Asep menargetkan Partai Demokrat meraih keterwakilan satu kursi di tiap daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Purwakarta. Secara praktis, Demokrat menarget kursi pimpinan DPRD Purwakarta pada 2024 mendatang.

“Kami mencoba mengulangi sejarah di 2024, Partai Demokrat menyasar kaum muda. Termasuk kita akan memperkuat kepengurusan tingkat kecamatan hingga desa,” ujar Asep.

Baca juga:  Reses ke-3, Warseno Janji Perjuangkan Infrastruktur Kota Purwakarta

Sudah menjadi komitmen Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, seluruh pengurus Partai Demokrat di kabupaten kota untuk aktif menggaet partisipasi kaum milenial.

“Itu sudah menjadi arahan langsung dari ketum. Kita terbuka untuk anak-anak muda. Termasuk Partai Demokrat selalu hadir membentuk kegiatan dan program yang berbasis kepemudaan,” ucap dia.

Seperti diketahui Partai Demokrat sempat menjadi partai pemenang pemilu legislatif di tahun 2009. Bersama anak-anak muda, Asep berjanji bakal mengulang kembali sejarah itu.

Baca juga:  Didampingi Gus Ahad, Komisi IV DPRD Jawa Barat Jamin Akselerasi Pengecoran Jalan Pramuka Purwakarta

Sebagai informasi, Partai Demokrat Purwakarta belum membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif.

“Sementara kita belum membuka pendaftaran bacaleg. Kita masih konsen membentuk kepengurusan yang kuat dar tataran kabupaten hingga desa,” ucap Asep.

Untuk anak-anak muda Purwakarta yang punya visi politik, Asep mengajak untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg melalui Partai Demokrat.

“Kita tunggu kedatangan anak-anak muda Purwakarta di Partai Demokrat,” katanya.(dik)