Politisi PPP Kakang Prabu Konsisten Gaungkan Siliwangi Tadabur Alam Bumi Nusantara

DATANG KEMBALI. Kakang Prabu (berkaca mata) saat mendatangi kembali para petani di Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat dalam rangka program Siliwangi Tadabur Alam Bumi Nusantara, Kamis (30/5/2024).

IDEANEWSID. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ramlan Samsuri atau yang akrab disapa Kakang Prabu terus menunjukkan komitmennya dalam membantu dan memperhatikan masyarakat.

Betapa tidak, meski dirinya belum berhasil meraih kursi pada pemilihan umum legislatif kemarin, Kakang Prabu yang maju dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII ini tetap melanjutkan program Siliwangi Tadabur Alam Bumi Nusantara yang sejak lama diusungnya.

Teranyar, Kakang Prabu mendatangi kembali para petani di Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (30/5/2024).

Baca juga:  Pemkab Purwakarta Naikan Target Penerimaan Pajak

Ini menegaskan tekadnya untuk tetap memegang teguh janji politiknya walaupun tidak menduduki kursi sebagai anggota legislatif DPR RI.

“Siliwangi Tadabur Alam Bumi Nusantara bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam dan ekosistem keberlanjutan di nusantara, khususnya wilayah Jawa Barat dan sekitarnya,” kata Kakang Prabu kepada wartawan di sela kegiatannya.

Pria yang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan dan keberlangsungan hidup ini pun aktif melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang praktik-praktik ramah lingkungan kepada masyarakat, khususnya di Dapil Jawa Barat VII.

Baca juga:  Bank bjb Salurkan Kredit Mesra di Medan, Bukti Dukung Kemajuan UMKM

Yaitu, mulai dari pengelolaan sampah atau limbah, konservasi sumber daya alam hingga promosi gaya hidup berkelanjutan. Semua ini menjadi fokus dari upaya dirinya untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Selain itu, Kakang Prabu juga terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat di berbagai wilayah Jawa Barat. Dengan pendekatan yang inklusif dan berkelanjutan, beliau terus berupaya membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga:  Kakang Prabu: Pemimpin Kuningan Jas Merah maka Bisa Jadi Mercusuar Dunia dan Menyongsong Indonesia Emas 2045

Meskipun perjalanan politiknya belum mencapai puncak yang diharapkan, dedikasi dan komitmen Kakang Prabu dalam melayani masyarakat terus menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Program Siliwangi Tadabur Alam Bumi Nusantara menjadi bukti nyata bahwa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat tidak harus terbatas pada posisi politik, tetapi dapat diwujudkan melalui tindakan nyata dan kepedulian yang tulus,” ujar Kakang Prabu. (Red)