Mutasi Perdana di Eranya, Pj Bupati Purwakarta: Guna Mengisi Kekosongan Jabatan dan Pelayanan Terbaik

PELANTIKAN. Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan melantik, mengukuhkan dan mengambil sumpah/janji jabatan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

IDEANEWSID. Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan melantik, mengukuhkan dan mengambil sumpah/janji jabatan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, bertempat di Taman Maya Datar, Kompleks Pemkab Purwakarta, Rabu (3/7/2024).

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, juga merupakan bagian dari pola pembinaan dan peningkatan karir pegawai serta pengalaman kerja,” kata Benni kepada wartawan usai acara.

Baca juga:  Pj Bupati Purwakarta Tegaskan Netralitas ASN pada Pemilu dan Pilkada 2024

Pelantikan kali ini, sambungnya, merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk mengisi kekosongan jabatan, perputaran organisasi pemerintahan dan kaderisasi. “ASN diharapkan mampu memiliki sikap yang adaptif, kompeten dan berakhlak,” ujar Benni menambahkan.

Untuk diketahui, mutasi dan rotasi pejabat di lingkup Pemkab Purwakarta ini merupakan yang pertama kali pada era kepemimpinan Benni Irwan sebagai Pj Bupati Purwakarta.

Baca juga:  Januari - Juli 2023, BPJamsostek Purwakarta Bayarkan 322 Klaim JKK Senilai Rp13,6 Miliar

Adapun salah satu pejabat yang dilantik yaitu Heri Anwar dengan jabatan lama sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) yang mengemban jabatan baru sebagai Camat Plered.

“Diharapkan dengan adanya pelantikan pejabat ini, dapat meningkatkan peran dan fungsi Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam melaksanakan pelayanan publik agar lebih baik lagi. Juga, diharapkan pejabat administrator dan pejabat pengawas ini dapat menjalani tugas barunya dengan baik di unit kerja yang baru,” ucap Benni.

Baca juga:  BPJamsostek Purwakarta Serahkan Santunan Jaminan Kematian Rp42 Juta kepada Ahli Waris Petani

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Purwakarta, Staf Ahli, Asda, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Purwakarta, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. (Adv/Red)