Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta Bersama Warga Kompak Rehab Rutilahu 

RUTILAHU. Babinsa Koramil 1904/Campaka bersama warga melaksanakan karya bakti rehab rutilahu milik Arimi.

IDEANEWSID. Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan Karya Bakti (Karbak) TNI berupa program pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), Selasa (5/9/2023).

Sasarannya, warga di Kampung Cibulao, Desa Cirende, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Danramil 1904/Campaka Lettu Inf Tri Rahmat Wijaya bersama Kades Cirende Hanapi, meninjau langsung penerima manfaat program rutilahu, yakni Arimi (69) warga Kp. Cibulao RT 08/03 Desa Cirende Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Baca juga:  Kodim 0619, Pemda Purwakarta, dan HRD Sinkronisasi Program, Salah Satunya Bahas CSR

Pada pembukaan karya bakti pembangunan rutilahu, Babinsa 1904/Cpk bersama warga kampung Cibulao bahu membahu bergotong royong akan membangun kembali rutilahu milik Ibu Arimi (69).

Kades Cirende Hanapi mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0619/Purwakarta, khususnya Danramil dan Babinsa Koramil 1904/Cpk serta seluruh warga yang telah membantu pembangunan rutilahu milik Arimi.

“Dengan adanya Karbak pembangunan rutilahu ini, Bu Arimi bisa tinggal kelak dirumahnya dengan aman dan nyaman,” kata Hanapi.

Baca juga:  RKPD Purwakarta 2024 Selaras dengan Rencana Kerja Jokowi dan Ridwan Kamil

Danramil 1904/Cpk Lettu Inf Tri Rahmat Wijaya mengatakan, kegiatan karbak Babinsa pada pembangunan rutilahu tersebut adalah usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan,” ujar Tri.

Baca juga:  KNPI Purwakarta Quo Vadis?

Juga, lanjutnya, tercipta kepedulian dan saling menjaga. “Yakni, demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam mensukseskan Program Rutilahu TA.2023,” ucap Danramil. Red