Kapolda Jabar Ucapkan Belasungkawa atas Kecelakaan Bus Yang Tewaskan 11 Orang di Subang

EVAKUASI. Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus memimpin proses evakuasi korban kecelakaan bus di Ciater, Subang.

IDEANEWSID. Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengucapkan belasungkawa mendalam atas peristiwa kecelakaan bus yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat.

“Kami menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah ini,” kata Wiyagus di sela proses evakuasi para korban, sesuai rilis yang diterima redaksi, Ahad (12/5/2024).

Baca juga:  Cipkon Ramadan, Polres Subang Tangkap 3 Pengedar Sabu Modus Tempel

Wiyagus menginstruksikan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh korban dan keluarganya. Dirinya juga meminta para korban luka mendapat perawatan maksimal.

“Berikan pelayanan terbaik kepada para korban dan keluarganya. Pastikan korban luka-luka mendapat perawatan maksimal,” ujar Wiyagus.

Dirinya menjelaskan, langkah pertama yang dilakukan polisi yakni melakukan proses evakuasi seluruh korban ke rumah sakit. Selanjutnya, kata dia, polisi melakukan penyelidikan dengan pihak terkait untuk mengungkap penyebab kecelakaan.

Baca juga:  Rapat MoU Polres dan Pemkab Subang, Dukungan Kampung Bebas Narkoba Semakin Nyata

“Olah tempat kejadian perkara (TKP) sedang dilakukan dengan melibatkan pihak terkait. Kita tunggu hasil penyelidikan tim di lapangan,” ucap Wiyagus.

Disebutkan, dalam proses evakuasi diketahui 11 korban meninggal dunia, 12 orang mengalami luka berat, 23 luka sedang, dan 14 luka ringan. (Red)