Harpelnas 2023, Bank bjb: Menjaga Kepuasan Pelanggan Adalah Pondasi Bisnis Kami

IDEANEWSID. Bank bjb menjadikan Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas 2023 sebagai momen meningkatkan kembali komitmen dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Pasalnya, bagi Bank bjb, menjaga kepuasan pelanggan adalah hal penting yang dapat menjadi pondasi dalam membangun bisnis berkesinambungan.

Terlebih, saat ini ekonomi berada pada masa pemulihan. Konsumsi masyarakat perlahan mulai meningkat sehingga diharapkan mendorong kinerja Bank bjb. Karena itu pula, pelanggan merupakan pihak yang harus mendapatkan perhatian penuh.

Mengapresiasi kesetiaan pelanggan, Bank bjb pun memperingati Harpelnas dengan tema “Senyuman Terbaik dari Para Pelanggan. Di mana, Dalam Setiap Interaksi, Ada Kenangan yang Menghangatkan Hati”.

Acara diselenggarakan serentak di seluruh jaringan operasional Bank bjb yang tersebar di 14 provinsi. Sebagai apresiasi, nasabah mendapat sapaan langsung dari jajaran manajemen.

Pada perayaan Harpelnas juga dilaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di area GOR Kantor Pusat Bank bjb. Satu di antaranya adalah khitanan massal bagi 300 anak.

Pada kegiatan ini, setiap anak yang dikhitan mendapatkan santunan dan merchandise seperti tas sekolah dan ATK, set seragam, dan lainnya.

Turut mengiringi acara di antaranya band musik akustik, tari merak, tari jaipong, dongeng anak, badut sulap, cosplay dan area bermain anak.

Baca juga:  Jaga Keandalan Listrik Jelang Iduladha, PLN ULP Pagaden - BPBD Subang Tebang Pohon di Gunungsari

Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan medical check-up bagi nasabah yang tersebar di beberapa titik di Kantor Cabang di Bandung Raya.

Tujuh Cabang Terpilih

Direksi dan Dewan Komisaris Bank bjb juga memberikan pelayanan kepada nasabah secara langsung di tujuh cabang terpilih.

Nasabah yang pertama hadir di kantor cabang terpilih langsung mendapatkan pelayanan spesial itu. Nasabah ini juga kemudian diberikan bingkisan, buket bunga dan hadiah lainnya.

Direktur Utama Yuddy Renaldi didampingi Direktur Operasional Tedi Setiawan, beserta Komisaris Utama Independen Farid Rahman, hadir dan melayani nasabah di Kantor Cabang Utama Bandung.

Ketiganya menyampaikan apresiasi secara langsung kepada seluruh nasabah yang setia menggunakan semua produk dan layanan Bank bjb.

Turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang meninjau secara langsung penyelenggaraan Harpelnas 2023 dan CSR khitanan massal.

Di Kantor Cabang Tamansari, Bandung, hadir Direktur Keuangan Nia Kania dan Komisaris Independen Fahlino F. Sjuib. Keduanya pun mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Bank bjb.

Sementara Direktur Komersial & UMKM Nancy Adistyasari dan Komisaris Independen Diding Sakri, hadir di Kantor Cabang Buah Batu, Bandung.

Baca juga:  Bank bjb Lepas 112 Nasabah Pemenang Umrah bjb Perjalanan Religi 2022 ke Tanah Suci 

Adapun Direktur Information Technology, Treasury & International Banking Rio Lanasier dan Komisaris Rudie Kusmayadi, menghadiri perayaan di Kantor Cabang Sukajadi, Bandung.

Selanjutnya, Direktur Konsumer, Suartini, menyambut pelanggan di Kantor Cabang Sumbersari, Bandung.

Terakhir tapi tak kalah penting, Direktur Kepatuhan Cecep Trisna dan Komisaris Setiawan Wangsaatmaja turut melayani pelanggan di Cabang Jatinangor.

Kritik, Masukan, dan Testimoni 

Selain pelayanan nasabah yang dilakukan langsung oleh jajaran manajemen, Bank bjb juga menyiapkan apresiasi untuk nasabah.

“Harpelnas merupakan momen yang tepat bagi Bank bjb untuk mendengarkan langsung kritik, masukan, dan testimoni dari nasabah atas layanan Bank bjb,” kata Yuddy.

Sehingga, sambungnya, dapat dijadikan bahan evaluasi sekaligus menyusun strategi peningkatan kualitas layanan. Yakni, yang tidak hanya berfokus kepada layanan konvensional, namun juga layanan digital Bank bjb.

“Kami berterima kasih kepada seluruh nasabah setia bank bjb, yang menjadi inspirasi dalam melahirkan berbagai inovasi layanan perbankan,” ujar Yuddy.

Bank bjb, sambungnya, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik serta menawarkan solusi dan inovasi terbaru.

“Yakni, untuk menjawab kebutuhan nasabah yang selalu meningkat, sehingga Bank bjb dapat terus menjadi pilihan nasabah,” ucap Yuddy.

Baca juga:  Baznas Purwakarta Seleksi dan Evaluasi Penerima Beasantri 2024

Ke depan, Bank bjb akan terus meningkatkan kualitas layanan sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para nasabah.

Layanan digital akan terus ditingkatkan dengan fitur-fitur yang menjawab bahkan melampaui kebutuhan gaya hidup, transaksi, dan investasi masyarakat.

Yuddy mengatakan, peringatan Harpelnas ini sekaligus momentum untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani para nasabah.

Peringatan Harpelnas akan mendorong Bank bjb untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani para nasabah.

Acara ini memiliki tujuan jangka panjang, yaitu menciptakan budaya pelayanan prima yang senantiasa bergerak memahami kebutuhan pelanggan.

Harpelnas, tidak sekadar berlangsung sebagai seremonial tahunan, melainkan memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan secara berkelanjutan. Tujuannya agar dapat memberikan pelayanan secara optimal.

Kepuasan nasabah, lanjutnya, adalah prioritas utama bagi Bank bjb. Pihaknya pun ingin terus memberikan layanan berkualitas, selalu hadir dengan fitur kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah.

“Karena bagi Bank bjb setiap hari adalah Hari Pelanggan. Berbagai produk, jasa dan layanan perbankan Bank bjb dirancang untuk kepuasan pelanggan,” kata Yuddy. (Red)