Cakep! Persib Menang 2-0 di Tanggal Cantik 22-02-2022

IDEANEWSID. Gol cepat yang dicetak David da Silva di menit pertama, atau tepatnya di detik ke-12, mengawali keunggulan Persib Bandung kontra PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Dipta Gianyar Bali, Selasa (22/2/2022) malam.

Kemudian di pengujung babak kedua atau tepatnya di menit 88 giliran Zalnando yang menggandakan keunggulan Persib Bandung menjadi 2-0 lewat gol. Masuk menggantikan Frets Butuan, Zalnando menyapu bola pantulan yang sebelumnya coba dilesakkan Bruno Cantanhede.

Baca juga:  Nol Tembakan ke Gawang, Persib Dibungkam Bhayangkara FC

Keunggulan 2-0 tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit Syaiful Arif. Skor 2-0 pula melengkapi tanggal cantik waktu berlangsungnya laga tersebut, yakni 02-02-2022.

Tak hanya itu, gol supercepat yang dicetak David da Silva memecahkan rekor sebelumnya milik Hilton Moreira yang pernah mencetak gol di detik ke-25.

Kemenangan Persib Bandung atas PSM Makassar juga tak lepas dari permainan apik sang penjaga gawang Teja Paku Alam yang sukses mencetak clean sheet. Betapa tidak, Teja melakukan sejumlah penyelamatan agar gawang Persib tak kebobolan.

Baca juga:  "ACE untuk Indonesia Bersih" Hadir di Purwakarta

Peluang dari Yacob Sayuri, Golgol, dan Wiljan Pluim semua dimentahkan agar tak menjadi gol. Memang, di beberapa laga terakhir Teja Paku Alam bermain gemilang. Penampilan apiknya bahkan mendapat pujian dari Dadang Hidayat, mantan pemain Persib.

“Melihat penampilan Teja Paku Alam, dia hampir setiap pertandingan man of the match-nya. Pertandingan melawan Persipura juga dia tampil bagus, dia menggagalkan peluang krusial Persipura,” kata Dadang menyampaikan pujiannya.

Baca juga:  Skuad Minimalis Persib Menang, Gol Debut Kakang Benamkan Persikabo 1973

Sementara itu, Robert Rene Albert mengaku belum puas dengan hasil yang diraih Persib Bandung tersebut. Pelatih Persib berkebangsaan Belanda ini mencatat bahwa Persib memiliki banyak peluang namun tidak dapat dimaksimalkan jadi gol.

“Seharusnya, kami bisa mencetak lebih dari dua gol. Jika ingin menjadi juara, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol,” kata Robert Rene Albert. (Red)