“ACE untuk Indonesia Bersih” Hadir di Purwakarta

INDONESIA BERSIH. ACE melaksanakan Program "ACE untuk Indonesia Bersih" dalam mendukung World Clean-Up Day 2023 berkolaborasi dengan Pemerintah Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

IDEANEWSID. Pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar di Indonesia, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) (“ACE”) melaksanakan program “ACE untuk Indonesia Bersih”, Minggu (17/9/2023).

Program ACE untuk Indonesia Bersih juga dilaksanakan dalam rangka memperingati World Clean-up Day 2023. Program ini merupakan bagian dari program keberlanjutan ACE pada pilar Lingkungan.

Kontribusi sosial untuk lingkungan ini dilaksanakan di lebih dari 60 kota di Indonesia, salah satunya di Kota Purwakarta.

Kegiatan aksi kebersihan yang secara rutin dijalankan ini sekaligus wujud dukungan ACE pada Program Pemerintah “Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025”.

Acara yang dilaksanakan di Taman air mancur Sri Baduga (Situ Buleud) ini melibatkan para karyawan ACE yang didukung pemerintah Kelurahan Nagri Kidul.

Kegiatan ACE untuk Indonesia Bersih ini dilakukan dengan membersihkan Taman air mancur sribaduga (Situ Buleud) yang merupakan ikon kota Purwakarta.

Baca juga:  Musyawarah Kampung Bebas Narkoba, Kades, RT/RW, hingga PKK Bertekad Perangi Narkoba Bersama Polres Subang

Kegiatan ini juga diikuti penyerahan dukungan alat-alat kebersihan untuk lokasi setempat. Sebagai langkah untuk mendukung gaya hidup sehat, ACE juga menggelar pawai, yang terdiri dari barisan jalan sehat dan bersepeda bersama.

Kontribusi Positif

Melinda Pudjo, Head of Corporate Communications & Sustainability PT ACE Hardware Indonesia Tbk mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen ACE memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat di Indonesia.

“Dalam upaya untuk menciptakan perubahan positif, tahun ini ACE mendukung gaya hidup sehat dengan berjalan kaki dan bersepeda bersama,” kata Melinda Pudjo.

Pihaknya pun fokus dan aktif mendukung program pemerintah melalui kegiatan ACE untuk Indonesia Bersih untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025.

Program ACE untuk Indonesia Bersih sudah dilaksanakan sejak 2016. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi aksi kebersihan di berbagai lokasi. Seperti rumah ibadah, taman kota, tempat bersejarah, museum, dan sekolah.

Baca juga:  Tanam Padi Pakai BIOS 44, Dandim 0619/Purwakarta: Ini Upaya Antisipasi Krisis Pangan 2023

Kemudian, ACE juga memberikan dukungan berbagai alat kebersihan untuk instansi dan pengurus masjid, seperti tempat sampah outdoor, sapu kebun, serta peralatan kebersihan lainnya.

Selain kegiatan di atas, ACE juga melaksanakan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang sudah dilakukan di berbagai kota.

Untuk menghadirkan kenyamanan masyarakat setempat, ACE melakukan revitalisasi taman-taman kota di berbagai daerah.

Di antarnya, Taman Kota Apsari Surabaya, Taman Kota Pakui Sayang Makassar, dan Taman Kota Green Garden, Jakarta yang merupakan bagian dari inisiatif kampanye hijau (Green Campaign) ACE yang bertajuk ACE Care for the Environment.

Selain itu, ACE melaksanakan program penyediaan air bersih melalui pemasangan panel surya di desa Biau, Fatoin, Wekeke, Kareka Nduku, dan Mbuit di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga:  Permudah Kelola Data Pekerja, BPJamsostek Purwakarta Gencar Sosialisasi SIPP Online

Bisa Baik

ACE juga mendukung penanggulangan sampah elektronik di Indonesia melalui program “Bisa Baik dengan ACE”, sebagai dukungan terhadap Pemerintah dalam mewujudkan pengelolaan sampah elektronik yang bertanggung jawab.

Bisa Baik merupakan singkatan dari Bersama Atasi Sampah Barang Elektronik yang pada tahap awal ini ACE sudah menyediakan dropbox untuk menerima sampah elektronik di enam lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan dan Bekasi.

ACE memberikan tambahan diskon 10 persen untuk produk baru dari sampah elektronik yang dimasukkan ke dalam dropbox.

“Kami berharap dengan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang ACE jalankan, khususnya dalam pilar lingkungan, dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, untuk masa depan dan kehidupan yang lebih baik,” ujar Melinda. (Red)