1 dari 5 Kandidat Bacalon Bupati Purwakarta dari Partai Gerindra Terungkap

KUNJUNGAN. Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami saat menerima kunjungan Ketua DPC Partai Demokrat Purwakarta Asep Chandra beserta jajaran pengurus di sekretariatnya di Jl. Veteran, Ciseureuh, Purwakarta

IDEANEWSID. Satu dari lima kandidat bakal calon (bacalon) Bupati Purwakarta yang masuk dalam tahap penjaringan DPC Partai Gerindra Purwakarta terungkap.

Satu nama ini disebut langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami saat menerima kunjungan Ketua DPC Partai Demokrat Purwakarta Asep Chandra beserta jajaran pengurus di sekretariatnya di Jl. Veteran, Ciseureuh, Purwakarta, Jumat (10/5/2024).

Untuk diketahui, kehadiran rengrengan Partai Demokrat ke Sekretariat Partai Gerindra bertujuan sebagai silaturahmi. Hal ini seperti yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Asep Chandra atau akrab disapa Daseng.

Baca juga:  Nilai Panitia Tak Profesional, Tim Voli Sinarjabar Putuskan Walk Out

“Kami bersilaturahmi sekaligus diskusi menghadapi Pilkada Purwakarta mendatang,” kata Asep Chandra kepada wartawan.

Ditanya apakah silaturahmi ini sebagai bagian dari koalisi, Asep Chandra tegas menjawab belum sampai pada tahap itu. “Ini silaturahmi dan diskusi juga komunikasi, belum koalisi,” ujarnya.

Kemudian, terkait bacalon Bupati Purwakarta yang diusung Partai Demokrat, dirinya pun menjawab dengan lugas.

“Kami sudah punya kandidat yang juga kader kami, yakni Kang Iwan P Abdurrahman. Bahkan, Kang Iwan sudah mendapatkan surat tugas langsung dari DPP Demokrat,” ucapnya.

Baca juga:  Dana Cadangan Pilkada Purwakarta Mulai Dianggarkan di APBD Perubahan 2022

Sebut Satu Nama

Sementara itu, Sri Puji Utami mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Partai Demokrat ke tempatnya dan akan ada kunjungan balasan dari Gerindra.

“Ini masih penjajakan untuk menuju Pilkada 2024. Mudah-mudahan dimudahkan dan ada jodoh Gerindra dengan Demokrat,” kata Puji.

Kalau melihat hasil pemilu kemarin, sambungnya, Gerindra sebenarnya sudah bisa berangkat sendiri. “Akan tetapi bersama-sama itu jauh lebih baik. Menyatukan kekuatan itu akan mempermudah kemenangan,” ujarnya.

Baca juga:  Ditanya Kesiapan Nyalon Bupati Puwakarta, Astri: Lihat Situasi

Belum lama ini, Puji sempat menyebutkan bahwa partainya telah memiliki lima kandidat bakal calon (Bacalon) Bupati Purwakarta yang telah masuk ke dalam tahap penjaringan, kembali diingatkan oleh wartawan.

Ditanya apakah dari lima kandidat tersebut satu di antaranya adalah Iwan P Abdurrahman, Puji tak menampiknya. “Benar,” ucapnya singkat.

Kemudian, ketika didesak untuk mengungkapkan empat kandidat lainnya, Puji pun memberikan jawabannya.

“Saat ini kan ada Kang Irwan, kenapa menanyakan yang lain,” ujar Puji sambil tersenyum. (Red)