Selamat Ultah Ke-29 Zayn Malik

Zayn Malik/Twitter

IDEANEWSID. Tepat hari ini, Rabu (12/1/2022) Zayn Malik berulang tahun yang ke-29. Penyanyi berparas rupawan ini memiliki pengaruh besar di dunia musik. Terlebih pesona mantan Gigi Hadid ini begitu didambakan kaum hawa.

Zayn mulai dikenal saat lolos audisi X Factor Inggris. Berkat kejelian Simon Cowell, salah satu juri X Factor Inggris, dibentuklah One Direction dan Zayn adalah salah satu anggota boyband tersebut. Sukses dengan One D, Zayn pun memutuskan bersolo karier dan menjadi penyanyi solo yang paling berhasil di industri musik.

Terlahir dengan nama asli Zain Javadd Malik pada 12 Januari 1993 di Bradford, Inggris, Zayn memiliki darah Pakistan dari ayahnya. Sementara ibunya merupakan asli Inggris yang mualaf sebelum menikah dengan ayah Zayn.

Baca juga:  Bank bjb Permudah Dapatkan Tiket VIP Kerlap Kerlip Festival 2023

Zayn Malik memiliki seorang kakak perempuan bernama Doniya dan dua adik perempuan, Waliyha dan Safaa. Zayn pun tumbuh di keluarga yang taat. Dirinya kerap pergi ke masjid untuk menjalankan salat dan berpuasa saat Ramadan.

Namun kini, Zayn tidak lagi mengaku sebagai seorang muslim. Bahkan, Zayn blak-blakan tidak percaya dengan praktik ibadah Islam.

“Saya tidak mengaku sebagai seorang Muslim. Saya percaya keyakinan agama apa pun yang ada di antara mereka dan apa pun yang mereka praktikkan. Saya tidak percaya kamu perlu makan daging tertentu yang telah didoakan. Saya tidak percaya kamu perlu membaca doa dalam bahasa tertentu lima kali sehari. Saya tidak percaya semua itu,” kata Zayn dilansir Independent, pada 2018 lalu.

Baca juga:  Lagi, Artis Ditangkap Karena Narkoba! Kali Ini Berinisial AP

Adapun saat memutuskan bersolo karier, Zayn Malik langsung menarik perhatian. Dirinya merilis lagu Pillowtalk pada Januari 2016 dan langsung melejit. Karya-karya Zayn seperti Dust Till Dawn, Let Me, hingga No Candle No Light sukses bercokol di tangga lagu dunia.

Sayang, kehidupan asmara Zayn Malik tak secemerlang karir musiknya. Zayn sempat berpacaran dengan Perrie Edwards, anggota Little Mix pada 2011 lalu. Bahkan keduanya bertunangan pada Agustus 2013. Konyolnya, Zayn memutuskan hubungan dengan Perrie Edwards melalui pesan singkat pada Agustus 2015.

Baca juga:  Selamat Menikah Vidi Aldiano dan Sheila Dara, Ini Kisahnya

Cepat move on, Zayn Malik berpacaran dengan Gigi Hadid akhir 2015 lalu. Keduanya sempat putus-nyambung beberapa kali. Zayn dan Gigi lalu menyambut anak perempuan bernama Khai pada September 2020. Namun sayang, keduanya resmi putus pada Oktober 2021. Isu yang beredar, Zayn terlibat konflik dengan Yolanda Hadid, ibu Gigi.

Kini, Zayn Malik tetap merilis karya-karyanya. Terakhir, ia merilis album Nobody Is Listening pada 15 Januari 2021. Ia juga tetap berkomitmen membesarkan anak perempuannya dengan Gigi Hadid meski telah putus. (Red)