Rangkaian Hari Jadi Purwakarta, Pj Bupati Apresiasi Baznas Purwakarta Khitan 220 Anak Secara Gratis

ANAK SALEH. Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purwakarta yang melaksanakan kegiatan Khitanan Anak Saleh.

IDEANEWSID. Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purwakarta yang melaksanakan kegiatan Khitanan Anak Saleh yang merupakan program unggulan tahunan Baznas dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H.

Yang menarik, Khitanan Anak Saleh tahun ini masuk ke dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-193 Kota Purwakarta dan ke-56 Kabupaten Purwakarta, sehingga kegiatannya pun digelar di Bale Paseban Pendopo Purwakarta, Sabtu (6/7/2024).

“Kami sangat mengapresiasi khitanan massal gratis yang diinisiasi Baznas Purwakarta. Terlebih, kegiatan ini masuk ke dalam rangkaian Hari Jadi Purwakarta. Semoga berkah dan bermanfaat,” kata Benni.

Baca juga:  Bayar Iuran BPJamsostek Bisa Lewat Agen BRILink

Senada, Sekretaris Daerah Purwakarta Norman Nugraha juga turut menyampaikan apresiasinya. “Khitanan massal yang dilaksanakan di area Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” ujar Norman.

Selain itu, sambungnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta juga berkomitnen untuk selalu mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. “Mudah-mudahan ke depan, kolaborasi yang baik ini bisa terus berjalan dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga:  Pasca Kasus Antraks, Bupati Purwakarta Kaji Pembukaan Kembali Empat Pasar Ternak Terbesar di Jabar

Sementara itu, Ketua Baznas Purwakarta Rika Ristiawati menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Purwakarta yang telah mendukung terselenggaranya Khitanan Anak Saleh yang tahun ini mengangkat tema Generasi Sehat Harapan Bangsa.

“Syukur Alhamdulillah, tercatat sebanyak 220 anak dari berbagai wilayah di Kabupaten Purwakarta mengikuti khitanan massal ini. Selain gratis, anak-anak yang dikhitan juga mendapatkan kadeudeuh dan bingkisan dari kami,” kata Rika.

Baca juga:  Jaga Keandalan Listrik Jelang Iduladha, PLN ULP Pagaden - BPBD Subang Tebang Pohon di Gunungsari

Besarnya antusias masyarakat untuk mendaftarkan anaknya mengikuti Khitanan Anak Saleh, kata Rika, sangat tinggi. Bahkan, di dua hari pertama pendaftaran, kuota peserta langsung terpenuhi

“Khitanan Anak Saleh ini juga merupakan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Purwakarta dan RSUD Bayu Asih. Tak lupa, kami sampaikan terima kasih juga kepada para muzakki yang telah mengamanahkan sebagian hartanya untuk dikelola Baznas,” ujar Rika. (Red)