Light Up The Dream PLN Purwakarta Wujudkan Mimpi Sunardi, Rumah Buruh Tani Itu Kini Teraliri Listrik

LISTRIK GRATIS. Aam Junengsih, istri dari Sunardi saat menerima secara simbolis pasang listrik gratis yang merupakan bagian dari program Light Up The Dream.

IDEANEWSID. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pamanukan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwakarta merealisasikan penyambungan listrik gratis bagi satu keluarga prasejahtera di Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.

Adalah rumah keluarga pasangan suami istri Sunardi dan Aam Junengsih yang akhirnya teraliri listrik oleh PLN. Untuk diketahui, Sunardi dan Aam berprofesi sebagai buruh tani yang tidak mempunyai lahan pertanian sehingga sehari-hari bekerja secara serabutan, tergantung panggilan.

Sebelumnya, keduanya menyambung listrik dari tetangganya. Kini, dengan bantuan yang berasal dari iuran pegawai PLN Pamanukan, Sunardi dapat tersenyum bahagia karena telah memiliki kWh meternya sendiri.

Baca juga:  Dukung Kemajuan Pariwisata, PLN Purwakarta Realisasikan Pasang Baru Nimo Water Forest Daya 105.000 VA

“Saya ucapkan terima kasih kepada PLN ULP Pamanukan yang sudah memberikan listrik gratis kepada saya. Alhamdulillah, akhirnya rumah saya sekarang teraliri listrik,” kata Sunardi kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).

Rutin dan Positif

Manajer PLN ULP Pamanukan Ifan Permana mengatakan, program Light Up The Dream di lingkungan kerjanya merupakan kegiatan rutin dan positif.

“Harapannya, semakin banyak masyarakat yang mendapat akses listrik. Dengan hadirnya listrik ini, semoga kehidupan warga penerima manfaat dapat meningkat lebih baik,” ujar Ifan.

Program penyambungan listrik secara gratis ini berasal dari donasi pegawai PLN sebagai wujud nyata komitmen dan kepedulian insan PLN dalam pemerataan akses listrik bagi seluruh masyarakat.

Baca juga:  Polres Subang Tangkap Pria Pengedar Ribuan Tramadol dan Hexymer Tanpa Izin

Begitu pula dengan keluarga yang belum mampu membayar biaya penyambungan listrik, maka pegawai PLN secara sukarela menyisihkan sebagian penghasilannya digunakan untuk membayar biaya penyambungan listrik.

Manajer PLN UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar mendukung dan mengapresiasi PLN ULP Pamanukan atas kepedulian pegawainya memberikan listrik kepada masyarakat kurang mampu melalui program Light Up The Dream.

“Kami mendoakan semoga apa yang dipersembahkan para pegawai, yakni berupa listrik gratis kepada masyarakat yang kurang mampu diberi balasan pahala dari Tuhan YME,” ucap Gumelar.

Baca juga:  Prokes Ketat Pegawai Pemkab Purwakarta

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia menambahkan, gerakan Light Up The Dream ini merupakan wujud nyata kolaborasi insan PLN dalam mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan listrik.

“Kami berharap agar bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh listrik. Sehingga, hadirnya listrik dapat bermanfaat dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat demi kehidupan yang lebih baik,” kata Susiana. (Red)