Kopi Panas Respons Baik Banyaknya Bakal Calon Bupati Purwakarta

FIGUR POTENSIAL. Komunitas Pemilih Panatik Anti Suap atau Kopi Panas merespons baik banyak figur potensial di Purwakarta yang muncul bersamaan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Purwakarta 2024.

IDEANEWSID. Komunitas Pemilih Panatik Anti Suap (Kopi Panas) yang aktif memantau pemilu merespons baik banyak figur potensial di Purwakarta yang muncul bersamaan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Purwakarta 2024.

Banyaknya tokoh yang berpartisipasi dalam hajat politik lima tahunan tersebut menunjukkan peluang peningkatan kualitas Pilkada di Purwakarta. Masyarakat akan banyak disuguhkan pada pilihan-pilihan yang baik.

Baca juga:  10 BUMN Salurkan Ribuan Sembako Murah, Satu di Antaranya Jasa Tirta II

“Lebih banyak figur yang muncul dan berkontestasi maka semakin baik. Artinya, masyarakat akan punya banyak pilihan. Mereka bisa memilih yang terbaik dari yang baik,” kata Direktur Kopi Panas Purwakarta, Hoerul Hidayat kepada wartawan, Senin (29/4/2024).

Menurutnya, tingginya partisipasi bukan hanya diperlukan pada sisi pemilih, tapi juga sisi kontestasi. Selama ini, tak dipungkiri potret pemilu atau pilkada yang baik, melulu hanya dilihat dari jumlah partisipasi pemilih yang datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Baca juga:  Nama Astri Novita Sari Masuk Bursa Calon Bupati Purwakarta

“Di luar itu, perlu dipotret juga angka partisipasi penyelenggaraan, juga pengawasan. Hal ini penting agar dari sisi proses, Pilkada kita juga makin ok,” ujarnya.

Diketahui, sejumlah nama muncul jelang Pilkada Purwakarta 27 November 2024. Mereka yang digadang-gadang bakal maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029.

Mereka yang ramai disebut di antaranya Ambu Anne, Yadi Rusmayadi, Ivan Kuntara, Zaenal Arifin, RBH (Raden Budi Hermawan), Saepul Bahri Binzen, Deni Ahmad Haidar, Astri Novita Sari, H. Sona Maulida hingga Hidayat. (Red)

Baca juga:  Setelah Golkar, Bawaslu Purwakarta Datangi PKB