Kisah Cinta Beda Negara Viral, Pria Asal Purwakarta Nikahi Bule Jerman

Kisah cinta beda negara viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @kesa_lisa_journey.

IDEANEWSID. Banyak hal menarik dari sebuah kisah asmara dan percintaan. Apalagi, kisah percintaan itu muncul dari seorang publik figur. Namun akan lebih menarik lagi jika kisah tersebut muncul dari orang biasa-biasa saja, namun kisah asmaranya menarik untuk didengarkan.

Salah satunya kisah cinta beda negara antara pria asal Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang mungkin ia sendiri tak pernah menduga jodohnya adalah bule asal Jerman. Kisah cinta beda negara ini pun mencuri atensi warganet. Bagaimana keduanya bisa bertemu?

Melalui akun Youtube Kesa Lisa, pria asal Purwarkarta bernama Kesa itu menceritakan awal mula bertemu dengan Lisa yang kini menjadi istrinya. Mereka dipertemukan di sebuah kapal pesiar.

Kesa bekerja di kapal pesiar pada 2011 sampai akhir 2016. Pada saat itu dia merasakan susahnya mencari rezeki di negeri orang dan menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangannya yang berada di Indonesia.

“Awalnya berat 2011-2014 berat banget, kalau nggak kuat itu kepengen pulang terus rasanya. Karena dulu pernah punya pacar di Indonesia, jadi kepikiran terus. Tapi bukan itu alasanku bertahan di kapal pesiar itu. Karena keluargaku, aku biayain adikku kuliah, support ibu dan bapakku. Ya, sebenarnya sudah kepengen menyerah tapi aku ingat keluargaku aku tetap bekerja,” ungkap Kesa seperti dilansir dari wolipop.detik.com, Selasa (18/1/2022).

Baca juga:  Real Realm Game Penghasil Uang Pesaing Axie Infinity

Pada akhir 2014, Kesa bertemu dengan Lisa, tepatnya di ruang makan kapal pesiar tempatnya bekerja. Saat itu Kesa melihat wanita Jerman yang mengenakan seragam, tersenyum kepadanya.

“Dia beda dari yang lain, kalau bule lainnya cemberut aja karena memandang kita itu gimana gitu. Kalau dia senyum-senyum sendiri, dia itu wanita paling dan istimewa,” ucap Kesa yang kagum dengan kepribadian Lisa.

Dari pertemuan pertama itu, Kesa mengetahui bule Jerman bernama Lisa itu bekerja sebagai terapis di kapal pesiar tersebut. Sedangkan dirinya sendiri bekerja sebagai juru masak.

Baca juga: Kisah Wanita Jepang Jatuh Cinta dengan Pria Garut, Ini Alasan Mau Dinikahi
Lisa Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama
Lisa mengaku pada pertemuan pertamanya dengan Kesa, tidak terlalu meninggalkan kesan baginya. Dia sendiri belum pernah berhubungan dengan orang Asia selama bekerja di kapal pesiar.

“Saya tidak pernah punya hubungan dengan orang Asia, karena dari 600 pekerja, 400 di antaranya adalah orang Asia. Dan banyak dari mereka yang sering menyapaku. Tapi saya tidak pernah ingat siapa yang menyapa, soalnya wajah mereka semuanya mirip,” kata Lisa seraya tertawa.

Baca juga:  Kolaborasi BPJamsostek dan Pemprov Jabar Hadirkan Hunian Griya Pekerja

Pada suatu malam, Lisa diajak temannya ke bagian dek lima kapal pesiar. Biasanya di tempat itu para pekerja berkumpul. Pertamakalinya Lisa berkenalan dengan Kesa di tempat tersebut.

“Sebenarnya sudah telat karena sudah larut malam dan aku juga sudah mau tidur. Temanku bilang, ini dia Kesa yang pintar sekali bermain gitar. Dan itu pertama kalinya aku kenal Kesa, dia sangat pemalu,” lanjut Lisa.

Lisa melihat pada saat awal perkenalan, Kesa gugup dan salah tingkah. Tangannya sampai bergetar dan Lisa bingung apa yang Kesa rasakan.

“Dia salah tingkah ketika melihatku, karena dari dulu dia selalu ingin berkenalan denganku. Akhirnya aku duduk di sebelahnya dan dia bertanya dari mana kamu berasal dengan nada terbata-bata. Aku lihat dia itu sangat pemalu dan aku merasakan dari tingkah lakunya,” terang Lisa yang langsung tertawa.

Baca juga:  Brian Jevon Tanuwijaya-Marshanda Nurfitria Wakili Purwakarta pada Pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat 2023

Pada pertemuan pertama itu, Lisa tak menyangka Kesa lebih tinggi darinya. Lisa pun terkesan pada Kesa di pertemuan perdana mereka.

“Dan itu adalah momen dimana aku berkata pada diriku sendiri, ‘wow, aku benar-benar suka dengan dia.’ Dan hari berikutnya, dia mengajakku ke crew bar dan pertama kalinya aku mendengarkan dia bermain gitar,” jelas Lisa yang sepanjang cerita selalu tersenyum.

Hati Lisa kemudian langsung terpikat dan luluh ketika melihat Kesa memetik gitar. Setelah pertemuan pertama itu, Kesa dan Lisa pun semakin dekat dan mengenal satu sama lain.

Wolipop sudah mewawancarai Kesa Farizal yang mengunggah kisah cintanya dengan bule Jerman bernama Lisa di Youtube. Ia mengatakan jika Lisa adalah sosok wanita Jerman yang berbeda dan ramah.

“Yang membuat tertarik adalah Lisa untuk ukuran orang Jerman ramah sekali dan selalu tersenyum. Lisa adalah sosok wanita sempurna dia cantik, baik, bertanggung jawab dan perhatian dan juga mandiri karena orang Jerman diajarkan oleh orangtua mandiri sedini mungkin,” ungkap Kesa kepada Wolipop melalui WhatsApp, Jumat (14/1/2022).