Bisnis  

IOH Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur 

BANTUAN. Indosat Ooredoo Hutchison menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa Cianjur.

IDEANEWSID. Gempa bumi dengan magnitude 5,6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur. Bencana ini mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa, korban luka-luka, dan banyak masyarakat harus berada di pengungsian.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat, segera menyalurkan bantuan untuk meringankan para korban.

Di antaranya dengan memberikan makanan siap santap, logistik darurat, dan bantuan komunikasi gratis bagi masyarakat sekitar.

Baca juga:  Fokus Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, IOH Hadirkan Mini Gerai IM3 Hingga Kecamatan

SVP–Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang menyampaikan, rasa prihatin sedalam-dalamnya kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Kami selalu berkomitmen untuk segera membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di seluruh Indonesia,” kata Steve Saerang melalui rilisnya, Kamis (24/11).

Pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan derita yang dialami masyarakat Cianjur dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut menyalurkan bantuan.

Baca juga:  Personel Kodim 0619/Purwakarta Bersihkan Puing dan Reruntuhan Rumah Korban Gempa Cianjur

“Semoga keadaan segera membaik dan masyarakat dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

IOH segera membentuk gugus tugas penyaluran bantuan kepada masyarakat di hari yang sama saat gempa terjadi. Tim yang berlokasi di Cianjur membuka posko darurat komunikasi

Lokasinya di RS. Sayang, Cianjur, yang menyediakan layanan internet dan kartu SIM gratis untuk membantu komunikasi masyarakat di lokasi.

Baca juga:  BPJamsostek Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Peserta Korban Plumpang

Selain itu, IOH juga pemberian paket data sebesar 1 GB yang berlaku selama tiga hari untuk pelanggan IM3 dan Tri yang berlokasi di sekitar Cianjur.

Bantuan lain akan disalurkan hari ini berupa makanan siap santap, air mineral, kartu perdana IM3 dan Tri, dan lainnya yang akan dipusatkan di sekitar Kecamatan Cugenang, Cianjur. (Red)