Goes To School, Srikandi PLN Purwakarta Edukasi Siswa SMK Pertiwi Pamanukan

GOES TO SCHOOL. Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Purwakarta, Unit Layanan Pelanggan Pamanukan, melaksanakan PLN Goes To School di SMK Pertiwi Pamanukan Subang, Jumat (31/5/2024).

IDEANEWSID. Tiga Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwakarta Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pamanukan melaksanakan PLN Goes To School di SMK Pertiwi Pamanukan Subang, Jumat (31/5/2024).

Ketiga Srikandi PLN itu menggelar sosialisasi dan edukasi tentang ketenagalistrikan serta penggunaan aplikasi PLN Mobile kepada para siswa SMK Pertiwi Pamanukan. Turut dijelaskan pula terkait berbagai fitur yang ada dalam aplikasi PLN Mobile.

Yang menarik, kegiatan ini juga diwarnai aksi sosial, yakni para Srikandi PLN ini memberikan donasi pendidikan melalui aplikasi Yayasan Baitul Maal (YBM).

Dana yang didonasikan berasal dari zakat pegawai Srikandi yang dengan ikhlas disalurkan untuk mendukung pendidikan siswa-siswi yang membutuhkan.

Ditemui di lokasi, Wakil Kepala Sekolah SMK Pertiwi Pamanukan Muggarani Rahyu menyampaikan terima kasihnya kepada PLN ULP Pamanukan atas kesediaannya memberikan pemahaman kelistrikan untuk siswa dan siswi.

Baca juga:  Goes To School ke SMAN 2 Purwakarta, Srikandi PLN Purwakarta Edukasi Siswa Tentang Kelistrikan dan PLN Mobile

Rani, panggilan akrabnya, juga berterima kasih atas bantuan PLN ULP Pamanukan kepada siswa dan siswi yang kurang mampu.

“Saya mewakili Kepala SMK Pertiwi menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN sudah mengedukasi kelistrikan buat para siswa kami. Semoga PLN tambah sukses dan lebih dekat dengan masyarakat,” kata Rani.

Manajer ULP Pamanukan Ivan Permana menjelaskan, kegiatan edukasi kelistrikan merupakan agenda rutin PLN agar masyarakat mengerti tentang kelistrikan dan perkembangannya terkini.

Ivan juga menyampaikan PLN ULP Pamanukan juga memberikan santunan untuk siswa-siswi kurang mampu dengan harapan bisa membantu dalam kegiatan belajar.

Baca juga:  Event Drag Bike IMI Jabar 2022 di Purwakarta Tempuh Seluruh Izin

“Kegiatan Srikandi PLN Goes to School merupakan kegiatan rutin PLN kepada masyarakat dalam memberikan pengetahuan kelistrikan. Kami juga menyantuni siwa – siswi kurang mampu dengan harapan bisa membantu dalam kegiatan belajar di sekolah,” ujar Ivan

Kegiatan ini, sambungnya, memberikan manfaat praktis dengan memperkenalkan teknologi terbaru dalam pengelolaan ketenagalistrikan. Selain itu, juga menumbuhkan semangat solidaritas dan kepedulian sosial di kalangan masyarakat.

“Sosialisasi yang dilakukan para Srikandi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi para siswa SMK Pertiwi, baik dalam memahami teknologi maupun memperoleh dukungan pendidikan yang mereka butuhkan,” ucapnya.

Mengapresiasi

Sementara itu Manajer PLN UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar mengapresiasi kegiatan PLN Goes To School yang dilakukan oleh Srikandi PLN ULP Pamanukan.

Baca juga:  Jasa Tirta II Audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja

“Saya mengapresiasi program PLN Goes To School. Saya berharap para siswa SMK Pertiwi bisa mengerti kelistrikan dan perkembangan PLN dan bisa menyampaikannya ke keluarga, teman dan sanak saudara,” ucap Gumelar.

Ditemui di tempat terpisah Generasi Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mengapresiasi Srikandi PLN UP3 Purwakarta ULP Pamanukan yang telah menggelar acara Srikandi Goes To School di SMK Pertiwi.

“Peran Srikandi PLN dalam mengedukasi sangatlah tepat karena peran perempuan atau ibu mempunyai jiwa mendidik sehingga diharapkan siwa dapat menerima penjelasakn mengenai kelistrikan. Juga, bisa menyampaikan hasil belajar mengenai kelistrikan ini kepada keluarganya,” kata Susi. (Red)