Gedung Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta Nyaris Ambruk

Satu dari beberapa gedung di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta yang kondisinya memprihatinkan. Tampak salah satu tembok gedung terbelah di bagian atasnya.

IDEANEWSID. Beberapa gedung di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan di antaranya ada yang berpotensi ambruk jika tak segera diperbaiki. Sebut saja gedung sarana dan prasarana, di mana salah satu dindingnya tampak terbelah. Kemudian, gedung pengendalian dan pengawasan yang plafonnya juga nyaris roboh.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Purwakarta R Iwan Soeroso Soediro melalui Kepala Bidang Pengawasan dan Keselamatan Krisubanuk membenarkan kondisi kantornya itu. “Ya seperti yang terlihat. Namun, bagaimana pun kondisinya, kami tetap bekerja dengan maksimal. Hanya saja, kalau kaitannya dengan keselamatan, memang sudah seharusnya segera diperbaiki,” kata Krisubanuk kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Baca juga:  STIE Muttaqien Purwakarta Kurban Dua Ekor Sapi

Sekadar informasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta merupakan dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dinas ini juga merupakan etalase pelayanan kepada masyarakat sekaligus penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purwakarta.

“Sepanjang pandemi ini kami mencatatkan kinerja positif di mana target PAD kami meningkat hingga 80 persen. Pencapaian patut disyukuri, terlebih beberapa dinas perhubungan di berbagai daerah di Jawa Barat justru mengalami penurunan,” ujar Krisbanuk.

Baca juga:  Tatang Taryana Ketua Apdesi Purwakarta

Dirinya pun berharap kondisi beberapa gedung di Dinas Perhubungan saat ini bisa segera diperbaiki demi kenyamanan dan keselamatan kerja. “Karena yang paling utama adalah kenyamanan dan keselamatan kerja seluruh pegawai,” ucapnya. (Red)