Bupati Purwakarta Lepas Bantuan Korban Gempa Cianjur dari Apdesi

IDEANEWSID. Bantuan kepada para korban gempa bumi Cianjur terus mengalir dari berbagai pihak, diantaranya dari para kepala desa yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Para Kades yang tergabung di DPC Apdesi Kabupaten Purwakarta itu menyalurkan bantuan sembako untuk para korban gempa yang hingga kini masih membutuhkan uluran tangan semua pihak.

“Tadi bantuan dilepas oleh Bupati Purwakarta beserta jajaran, diberangkatkan langsung ke Cianjur berupa sembako diantaranya;1 ton beras, 100 dus mie instan, 300 dus air mineral, 40 dus kopi serta biskuit dan makanan ringan sebanyak 20 dus,” ujar Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Purwakarta, Tatang Taryana, di Komplek Pemkab Purwakarta, Kamis 24 November 2022.

Baca juga:  Minibus Tabrak Belakang Truk di Tol Cipularang KM 87, Satu Tewas 

Menurutnya, bantuan ini dikumpulkan hasil rereongan para kepala desa di Purwakarta. Dan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara yang mengalami musibah bencana gempa bumi di Cianjur.

“Sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa, kami menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kami yang terkena musibah bencana alam di Cianjur. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kami yang sedang tertimpa musibah,” kata Tatang.

Baca juga:  Hendak Kelola Zakat, UPZ Harus Mengajukan RKAT ke Baznas

Ia juga mengungkapkan, sebagai sesama anak bangsa pihaknya merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban yang saat ini dirasakan oleh para korban gempa.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi saudara kita disana. Semoga warga dan masyarakat Cianjur diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menghadapi cobaan yang diberikan ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban gempa Cianjur,” demikian Tatang.

Baca juga:  Pertegas Keberadaan Kampung Bebas Narkoba, Polres Subang Bakal Bangun Gapura Megah