Bisnis  

Bank bjb Dorong UMKM Go Global pada The 11th East Asia Local and Regional Government Congress

GO GLOBAL. Bank bjb mendorong UMKM Go Global pada The 11th East Asia Local and Regional Government Congress.

IDEANEWSID. Bank bjb mendukung Provinsi Jawa Barat yang menjadi tuan rumah The 11th East Asia Local and Regional Government Congress yang diselenggarakan pada 23-25 November 2022.

Kongres ini dihelat di Kota Bandung dan diikuti tujuh negara Asia Timur. Ketujuhnya adalah Indonesia, Vietnam, China, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Philipina. Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Salah satu agenda dalam rangkaian The 11th East Asia Local and Regional Government Congress adalah kegiatan expo UMKM, yang berlangsung pada Kamis, 24 November 2022 di Trans Luxury Hotel Bandung.

Baca juga:  10 BUMN Salurkan Ribuan Sembako Murah, Satu di Antaranya Jasa Tirta II

Kegiatan ini dihadiri para delegasi, pegawai pemerintah daerah dan pengusaha dari negara-negara di Asia Timur. Adapun peserta Expo terdiri dari Jepang, Vietnam dan Indonesia salah satunya Bank bjb.

“Bank bjb merasa terhormat dan bangga berpartisipasi dalam expo UMKM di The 11th East Asia Local and Regional Government Congress,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb Widi Hartoto kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Kehadiran Bank bjb pada expo tersebut setelah mendapat undangan dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:  Konsistensi Bank bjb Berinovasi Berbuah Dua Penghargaan Indonesia Innovation Awards 2023

Bank bjb menampilkan beberapa produk UMKM binaanya yakni Jam Tangan Kayu Pala Nusantara dari Cabang Tamansari dan Keripik Pedas Maicih dari Cabang Utama Bandung.

Kemudian, Bandrek 9 Naga dan MB Kopi Luwak dari Cabang Cianjur, Keripik Melinjo Anake Mimi dari Cabang Sumber, dan Nafira Batik dari Cabang Sumedang.

Booth Bank bjb mendapat kunjungan dari Mr. Arai Shogo, Gubernur Nara Prefecture Jepang, yang terkesan dengan produk UMKM binaan Bank bjb. Selain itu, delegasi dari Vietnam juga sempat mengunjungi booth Bank bjb dan takjub dengan produk Batik dari Sumedang.

Baca juga:  Punya Wajah Baru dan Lebih Terdigitalisasi, 32 Gerai IM3 Siap Layani Pelanggan

Dalam kesempatan ini Bank bjb juga menyerahkan cenderamata kepada Mr. Arai Shogo berupa produk dari debitur UMKM binaan Bank bjb yang diserahkan oleh Grup Head PESAT Divisi Kredit UMKM Bank bjb Dodi Sandra Nugraha.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, Bank bjb mendukung penuh dalam memperkenalkan produk UMKM binaannya secara internasional. Bersama Bank bjb UMKM Indonesia go global,” kata Widi. (Red)